Arsip

  • Kreasi pada masa pasca Covid
    Vol 1 No 1 (2023)

    Dunia kreasi khususnya bidang desain adalah bidang realitas yang sangat bersinggungan dengan materi. Persentuhan menjadi satu bagian penting dari perkembangan kreasi, baik dari sisi kreator ataupun objek desain itu sendiri. Pasca pandemi memberikan energi baru bagi dunia desain produk, memberikan peluan baru setelah ditempa oleh pandemi selama hampir 2 tahun lebih yang dipisahkan oleh ketiadaan sentuhan

  • Desain adalah sebuah Permainan
    Vol 2 No 1 (2024)

    Desain adalah bidang kreasi, bidang yang memperkaya kehidupan manusia melalui sebuah karya. Sebagian besar masyarakat berpikir bahwa menghasilkan sebuah karya desain menuntut lebih banyak keterampilan dibandingkan berpikir. Sesungguhnya, desain lebih banyak menuntut pemikiran yang strategis ketimbang keterampilan yang tinggi, seperti sebuah permainan - strategi lebih dibutuhkan sebagai penghasil nilai desain (newness - originality - uniqueness) , sedangkan keterampilan lebih berperan sebagai sebuah syarat.

    pada edisi september ini kami mengundang rekan rekan mahasiswa dan para peneliti dibidang desain untuk dapat berkontribusi pada Jurnal Desain Produk Nasional pada september mendatang. 

  • menjadi emas
    Vol 1 No 2 (2024)

    Desainer adalah makhluk unik yang mampu membuat sesuatu yang berharga dari sesuatu yang tidak ada nilai apapun